Rabu, 17 Agustus 2011

Arti Kemerdekaan

Bulan ini merupakan hari paling bersejarah dalam perjalanan IDONESIA, kemarin tanggal 17-08-2011, INDONESIA merayakan Ulang Tahun yang ke-66. Merdeka dari penjajahan bangsa lain.... 66 tahun yang lalu kita berjuang untuk bebas dari penjajahan bangsa asing, dengan segenap hati kita perjuangkan semuanya dengan "Toh...Nyowo". Perjuangan yang sudah dirintis sejak dahulu itu memberikan arti yang mendalam, baik di dalam maupun di luar; INDONESIA diakui sebagai negara merdeka.


Kemerdekaan yang diraih dengan mempertaruhkan segalanya, termasuk nyawa...sungguh kini seakan-akan menjadi "sia-sia", sekarang yang menjadi penjajah adalah "orang kita
sendiri"..dengan sebuah plagiat yaitu "mafia dan koruptor" sungguh menyedihkan dimana sekarang kita sudah merdeka tapi di sisi lain kita masih terbelenggu oleh "penjajah"...Perlu ditanyakan kembali kepada masyarakat INDONESIA, apakah benar kita sudah "MERDEKA". Baru-baru ini tersiar kabar bahwa adanya warga perbatasan yang protes (unjuk rasa) akibat jalan yang rusak dan belum adanya tanggapan dari pemerintah daerah untuk memperbaikinya, dan apa yang terjadi mereka mengancam akan mengibarkan "bendera negara tetangga", alasannya cukup mencengangkan..dan ternyata mereka banyak "dibantu" oleh "negara tetangga". Sungguh ironis...dan mencabik hati...INDONESIA yang katanya negara besar dengan sumber daya alam yang melimpah..."tidak / mungkin malas memikirkan rakyatnya".

Tapi kita sebagai pemuda kristen khususnya, wajiblah memberikan yang terbaik yang ada pada kita untuk negara, memberikan apa yang seharusnya di berikan kepada negara. Mungkin kita berfikir kita sebagai orang kristen memang seperti tidak diperhatikan oleh pemerintah dan negara. Tapi ingatlah "setialah dan ingatlah" bahwa TUHAN selalu menyertai kita dan tak akan meninggalkan kita, "bersyukurlah bila dianiaya karena AKU" itulah kata TUHAN kita YESUS. Dia mengerti dan mengenal bahwa mengenal Dia dan mengikut Dia ada konsekuensinya, dan itu tidak mudah. Kita diharapkan untuk bisa memberikan yang terbaik, tetap teguh dan percaya kepada Dia.

Kita adalah orang merdeka yang telah dimerdekakan dengan cucuran darah TUHAN yang suci dan kudus. Kita dikasihi oleh DIA bukan karena kita mengasihi Dia melainkan karena TUHAN itu lebih dahulu mengasihi kita, so...if like that..."kenapa harus takut, dan tidak percaya..???"

"KITA orang "merdeka"...tapi jangan sampai kemerdekaan itu menjadikan kita tidak Merdeka", karena bila kita tak bisa mengerti kemerdekaan itu dengan benar..kitalah yang akan jatuh dan terhilang. Sangat sulit memang tapi bila kita tetap tekun dan berdoa..semuanya akan ditambahkan kepadamu.....

1 petrus 2:16
"Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah."




team: kompa gki serpong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar sewajarnya.