Kamis, 11 Agustus 2011

jika Tuhan tahu kenapa berdoa?

Doa, bagi sebagian orang memang sangat penting, tapi ada yang menggelitik loh.....ingat iklan sebuah "operator seluler" hahahahaha, menggelikan namun juga sangat mengkritik, dimana memang banyak orang yang seperti "itu", banyak berdoa tapi dalam hal usaha bisa di bilang minim...so apakah Tuhan akan mendengarnya??

live is short Pray hard !!!
Tuhan pasti menjawab, yakin dan kita amini itu, tetapi bagaimana dan kapan jawaban doa yang Tuhan jawab manusia tidak akan pernah tahu. Karna kita tak bisa menyelami kehendak dan rencan Tuhan, kita hanya manusia yang berusaha untuk menjadikan apa yang kita ingini saja, tanpa memikirkan Dia yang telah menjadikan manusia yang bisa mengambil dan memberikan "roh". Mungkin kita pernah kesal dan marah kepada Tuhan, tetapi apa yang Tuhan kita lakukan, Dia tetap setia untuk menunggu kita, untuk datang kepadanya. Bila Dia melihat kita menyeleweng dari jalan-Nya, dia dengan penuh kasih membimbing kita ke jalan yang Ia kehendaki. Tapi sebaliknya kita sebagai manusia kadang merasa bahwa Tuhan mengajar kita denga keras, dan menyakitkan. "Ingatlah Tuhan lebih mengerti dan mengenal kita sebagai cipataanya yang baik, jadi Ia lebih paham dengan apa yang kita perlukan".

Kadang kita merasakan bahwa Tuhan
tidak menjawab doa kita, tapi percayalah Tuhan mendengar dan mengerti segala yang kita butuhkan, tetapi mungkin bukan yang kita minta yang Ia berikan melainkan lebih baik dari apa yang kita minta dalam doa.

Sekarang menjadi pertanyaan?? 1). Doa itu wajib ataukah tidak?? 2). Apakah Tuhan mengabulkan doa kita??? 3). Jawaban doa itu harus dengan doa juga??? 4). Tuhan maha tahu segalanya, dari luar dan dalamnya hati manusia, jika Dia tahu...mengapa kita harus berdoa??apa yang sebenarnya mau Tuhan liat dari kita??


tx. team Kompa GKI Serpong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar sewajarnya.