Rabu, 10 Agustus 2011

Merdeka atau tidak sama sekali!!

"Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan  mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah." (1 Petr 2:16)

Tuhan memberikan kita kebebasan dari kita pertama kita diciptakan, Ia memberikan kita semua kemudahan pada waktu itu (kej. 1:28-30), semua sangat baik pada waktu manusia pertama dijadikan, sungguh amat baik. Tetape karena dosalah kita menjadi jauh dengan Tuhan, dan kehilangan kemuliaan dihadapan Tuhan. Kita semua tahu bahwa karena dosa itu kita menjadi asing dan menjauh dari Tuhan, tapi sebaliknya Tuhan tetap mengasihi kita, toh dengan penyertaannya sehingga kita bisa memanggil Dia ABBA, tapi yang lebih dahsyat lagi karena kasih-Nyalah kita diselamatkan dari belenggu dosa "bukan bebas dari dosa", karena kita masih hidup di dunia ini.



Menjadi orang merdeka ialah impian semua orang, termasuk saya. Karena dengan merdeka kita tidak harus terbeban untuk melakukan segala sesuatu, tapi bila kita menjadi budak, kita tak akan menjadi lebih baik. Akan tetapi bila kita menjadi seorang "budak / pelayan Tuhan" WOW!!! itu sungguh luar biasa, Karena kita tahu bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang sempurna dan tiada duanya. Dia satu dan "the only one", the trully GOD.


Dia menjadikan semua "indah pada waktunya" so jangan suka mengeluh, karena segala sesuatu akan tetapi syukuri itu dan jadikan semua itu pembelajaran yang berharga. Memang tidak mudah untuk mensyukuri apa yang terjadi semisal; "berduka, tersandung masalah, dll" gimana bisa bersyukur coba???? malah bikin "puyeng", Tuhan kasih kita kesusahan tidak melebihi kekuatan kita, dan Dia juga sudah memberikan jalan-Nya bagi kit, jika kita mau untuk datang dan memohon dengan tulus. 


Kemerdekaan sekarang ini menjadi barang yang sangat mahal, karena segala pemerintahan di dunia ini tidak lagi bersih, semuanya kotor...banyak korupsi dan suap, sungguh memalukan sekali. Kemerdekaan yang seharunya menjadi hak semua warga negara dan bangsa, sekarang hanya menjadi "angan-angan" karena kemerdekaan hanya di peruntukkan untuk orang yang "kaya". Merdeka atau "tidak sama sekali"


Jika kita orang merdeka, jadikan "KEMERDEKAAN " itu momentum kebangkitan kita untuk menjadi lebih baik dan tetap setia menjadi "BUDAK" Tuhan, karena kita tak bisa lepas dari pandangan Tuhan dimanapun kita berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar sewajarnya.