Rabu, 19 September 2012

Curhatku kepada Tuhan



   Tak mudah untuk membuat segala sesuatu itu untuk berjalan dengan baik, tat kala banyak godaan dan banyak rintangan yang di hadapi, kadang tidak memberikan kekuatan, melaikan ketakutan dan kekuatiran, dan kadang juga membuat kita sangat gugup untuk menghadapi masa depan.

    Terkadang semua terasa manis di awal, tapi terkadang semuanya terasa pahit di awal, pahit dan manis itu hanya sebuah rasa yang fana, karna sejatinya pahit dan manis itu tidak pernah manis semanis kasih Tuhan dan pahit itu tak akan pernah sepahit saat Tuhan menerima penderitaan atas dosa yang kita lakukan. Tak pernahkah kita berfikir bahwa Tuhan itu adalah ALLAH yang pecemburu???

   Yesuspun menjelaskan bahwa tidak bisa orang menyembah kepada dua tuan, yaitu Tuhan dan Mammon. 

Jangan pernah berfikir bahwa Tuhan akan selalu memberikan jalan yang baik 
dan jalan keluar untuk segala masalah yang kita rasakan dan hadapi melainkan memberikan sebuah tantangan baru yang membuat kita tersadar bahwa masalah atau halangan yang lalu itu belum seberapa dengan tantangan yang Tuhan hadapi dan Tuhan jalani sewaktu dia menjadi manusia dan tidak melakukan dosa sedikitpun.

   Dengan kita sebagai muda-mudi kristen, tidak pernahkah kita berfikir apakah yang sudah kulakukan untuk Tuhan???seringkali kita bertanya kepada Tuhan apakah Tuhan memberikan "apresiasi" dengan apa yang kita lakukan???Tidak pernah kita temukan jawaban tersebut karna apa???? 
Terbatasnya pikiran manusia untuk menyelami pikiran dan kehendak Tuhan, sering kita berkata "aku sudah berdoa, melakukan perbuatan baik".....

   Apakah Tuhan melihat itu??? Hal-hal tersebut diatas menjadikan kita sering mengeluh..aku(Penulis)pun mengeluh dengan apa yang harus dilakukan untuk membuat hati Tuhan senang??kadang aku juga tidak pernah mengerti apakah aku akan menerima apa yang sudah menjadi jerih payahku selama hidup??

   Kadang juga aku menanyakan Tuhan..karna seringkali aku teringat oleh apa yang tertulis pada kitab "Rancangan-ku bukanlah rancangan kecelakaan, melainkan rancangan-Ku adalah rancangan damai sejahtera"...apakah itu sesuai dengan yang terjadi dengan kehidupanku sendiri???
Jawaban tersebut sudah pasti berbeda di setiap kita muda-mudi kristen??
JADI APAKAH JAWABANMU???

1 komentar:

beri komentar sewajarnya.