Rabu, 21 September 2011

Persekutuanku ada "GENG"???

efesus 6:10 "Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya."


Sebuah persekutuan identik dengan kebersamaan, tapi apakah kebersamaan itu menjadi dasarnya terjadinya suatu persekutuan yang "SOLID"... sebuah pertanyaan yang selama ini aku pikirkan dan sampai sekarang aku masih mencari jalan keluarnya... membuat pusing dan bingung??

Hari pertama aku ikut persekutuan..sungguh respons yang luar biasa. Permasalahannya bukan pada waktu pertama kali, namun permasalahan itu muncul setelah aku ikut terlibat di dalamnya, seorang temanku berkata "anak-anaknya kok gitu yah???", aku sahut pernyataan itu "emang kenapa?",
dia menjawab dengan lantang dan jawaban itu membuat aku terhenyak untuk sebentar dan mulai berfikir...temanku itu menjawab.."Persekutuan di tempat kamu, ternyata tidak sehat???" WOW...aku tersadar dan aku merasakannya juga, suatu Tamparan keras buat aku...mulai aku berfikir dan menilai...dari apa yang aku alami selama ini.... Dan ternyata memang ada yang "Tidak Beres", dan setelah aku kaji lebih dalam dan aku teliti ternyata pemasalahan yang temaku itu alami adalah adanya sebuah "kelompok-kelompok" yang membuat persekutuan itu tidak bisa melebur jadi satu..

Aku melihat kebelakang di tempatku berasal...memang kalau dibandingkan dengan persekutuan dimana aku tinggal sekarang memang jauh berbeda...Memang di tempaku itu ada "GENG / Kelompok" tapi saat yang bersamaan mereka bisa melebur dan bersatu dan menjadi satu "PERSEKUTUAN PEMUDA" aku mendengar apa yang temanku itu katakan..Sungguh suatu hal yang luar biasa berani dia mengungkapkannya, temanku akhirnya berkata..."persekutuan itu adalah satu dan tidak bisa di bagi-bagi, baliklah pesekutuan itu menjadi satu sarana dan tempat bagi kita untuk saling bersama dan menjaga, dan bertumbuh dalam iman, karena iman tidak dilihat dari apa yang ada pada kita melainkan (melekat = yang terlihat mata), persekutuan itu bisa menjadi "sehat" bila kita mempunyai kesadaran bahwa kita bersekutu dengan Kristus yang sebagai Kepala Gereja, sedangkan kita adalah anggota-anggotanya."

memang sulit untuk menerapkan itu, karena hampir setiap persekutuan pemuda kristen pasti ada "kelompok-kelompok" tesebut, sekarang tinggal bagaimana kita bisa dan berusaha untuk membuang semua "ego" kita masing-masing dan meninggalkan semua "kepentingan pribadi" dan fokus kepada 1 tujuan yaitu "BERSEKUTU dengan KRISTUS" 

AMIN..

Kiranya ini dapat menjadikan manfaat.....(Kompa GKI serpong)

2 komentar:

  1. tapi untuk mewujudkan itu susah min??

    BalasHapus
  2. dengan mengandalkan kekuatan Dia, kita pasti akan bisa meleburkan semua ego kitadengan mengandalkan kekuatan Dia, kita pasti akan bisa meleburkan semua ego kita

    BalasHapus

beri komentar sewajarnya.