Jumat, 09 Desember 2011

Ga' ada Loe ga rame

"Berbagi"... itulah tema hari ini dalam persekutuan pemuda sore ini.....
wah jadi kepengen ikutan ahh....soalnya udah lama ga ikutan acara kaya' ginian..hahahhahah, tapi bingung ntar kesananya bareng siapa???



Pepeng:"Woi...bos gimana kabarnya, udah lama ga ketemu sekarang lagi sibuk apaan??masih kuliah di jogja???"
Yogi    :"Wiiedihh...ternyata kamu Peng??? aku baik-baik aja kok, gimana kamu sekarang masih sibuk kuliah juga, aku masih kuliah, tapi lagi ada acara jadinya aku..."bolos dulu...a.k.a blong' dulu" heheheheheh biasalah lagi malas kuliah nih..."
Pepeng:"Eh...ntar sore kamu ada kerjaan ga???kita ke gereja yuk...mau kaga'??"
Yogi    :" Boleh juga tuh..mumpung lagi di kampung halaman...sekalian liat-liat anak pemuda yang baru, eh siapa tahu ntar bisa ketemuan yang..."caem-caem", lumayan sambil menyelam minum air...hehehehe!"
Pepeng:"Iya sih...tapi jangan kebanyakan loh, ntar malah ga naik lagi kepermukaan alias...tenggelem' gitu...hahahahahahhah"
(mereka asik ngobrol dan tertawa sambil melepas lelah seharian...)
Akhirnya sorepun datang, dan Yogi menghampiri Pepeng..Yogi menghampiri Pepeng karena Pepenglah yang terdekat dengan gereja...tempat persekutuan pemuda itu diadakan...Akhirnya mereka berduapun datang dan mengikuti persekutuan itu.
Malam itu..setelah lagu pembukaan dan disitu adalah waktunya sharing...mc memberikan sebuah pertanyaan kepada Pepeng....
MC     :"Peng...menurut kamu teman itu seperti apa????"
Pepeng:"Teman...adalah seorang yang bisa menghargai dan dapat berbagi...yah, seperti tema yang diangkat hari ini..."
Setelah semua mendapat giliran menjawab...dengan jawaban yang berbeda-beda akhirnya  semuanya mencapai kesimpulan bahwa "teman" itu adalah orang dan seorang yang saling mendukung dan saling menjaga...Wow sungguh indah ternyata bila kita bisa menempatkan diri kita sebagai seorang teman yang sejati seperti Yesus Tuhan kita....

Hingga Suatu saat aku membuat kesalahan yang membawa hubungan pertemananku itu di ujung keretakan, sampai akhirnya aku memberanikan diri untuk bisa mengatakan aku meminta maaf...."Maaf" memang mudah untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan karena semua itu terhubung dengan yang namanya: hati atau perasaan kita, bila kita bisa menurunkan ego kita maka kita akan bisa untuk memaafkan orang karena Contoh nyata yang sangat benar dan tak terbantahkan yaitu dari Tuhan kita Yesus Kristus.

Jadi Persekutuan itu baik bila kita bisa saling melengkapi,dan membantu teman-teman kita, sehingga akan banyak orang yang merasakan kehilangan saat kita atau mereka tidak hadir atau tidak ada dalam persekutuan.....
Sehingga kita bisa lantang untuk berbicara
"GA'....ADA LOE...GA'... RAME!!!!!"
tobe continued.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar sewajarnya.