Senin, 12 Maret 2012

Stop!!!! Complaining

Pekerjaan, Jodoh, Keturunan, semua itu adalah permasalahan yang sering kita jumpai selama ini.... pernah ngga' berfikir kita Hidup untuk apa???......bingung yah..

Ada seorang pemuda yang bernama EDO, pemuda yang bisa dibilang berkecukupan, tapi setiap hari dia selalu mengeluh dan merasa ngga puas dengan apa yang dia capai selama ini, dia bekerja dalam sebuah perusahaan jasa yang bisa dibilang cukup terkenal di kotanya.....dalam hal kekuatan financial dia sudah dibilang lebih dari cukup, untuk makan dan membeli pakaian bagus dan berkelas...dia bisa dan mampu......Tapi
berbeda dengan temannya KONO yang pas-pasan hidupnya, selalu kebingungan dalam bekerja...tidak mempunyai cukup waktu untuk bersantai. Tapi keadaan ini bebanding terbalik dengan si EDO.....Hingga suatu pagi EDO bertemu dengan KONO di sebuah cafe....dan ternyata cafe tersebut cafe favorit dari EDO, dan ternyata KONO juga karyawan disitu, akhirnya setelah selesai mereka berdua, ngobrol panjang, karena udah lama ga' ketemu....

EDO     : "Kon, gimana kabar kamu...."
KONO : "Apik-apik aja bos.....lah Tumben-tumbenan aja nih nongkrong di cafe....emang ga ada kerjaan apa
                bos....."
EDO     :"Aku lagi suntuk di kantor, yah lagi pengen nyantai aja sih... "
KONO :"Emang ada masalah apaan????sampai bisa suntuk bener?? "
EDO     :"Aku juga ga' tahu juga sih, banyak temen2 dulu seperjuangan udah pada "cabut", kata mereka sih
               begah...alias capek"
KONO :"Apakah, mereka bilang kerjaan disini kaga' ada masa depan??? terus kerjaan kaya' gini mau sampai
               kapan??? gitu...boleh kasih saran???"
EDO     :"Boleh aja..."
KONO :"Gini yah, aku ga mau menghakimi dulu, tapi cuma kasih saran aja, soalnya apa yang kamu alami itu
               juga sering aku alami juga.....tapi pada akhirnya aku sadar..sih. "Tuhan memberikan masa depan
               untuk kita memang tidak mudah, karena jika kita ingin ikut Dia dengan sungguh2 pasti kita akan
               dihadapkan dengan penderitaan, kesengsaraan, kesakitan"....untuk masalah yang kamu
               hadapi..memang aga' susah juga sih, tapi aku mau bilang aja..."Tidak ada yang sia-sia bila kita
               berserah kepada Tuhan, semua pasti akan berbuah...hanya saja...Tuhan memberikannya sesuai
               dengan "UKURAN TUHAN, dan BUKAN UKURAN MANUSIA, karena Tuhan tahu bahwa
               manusia seringnya pengen Cepet..."
EDO     :"Oh...gitu yah...."
KONO :"Iya jika kau yakin dan mengimani segalanya dalam Nama Tuhan, entah itu Pekerjaan, Jodoh, dan
               hal-hal yang lain.....Tuhan itu lebih tahu apa yang kita butuhkan, dan bukan apa yang kita inginkan,
               makanya kadang Tuhan memberi jawaban...yang kadang membuat kita bingung..."Bukan Dia
               Tuhan, Bukan ini yang aku ingini....tapi ini, tapi itu, yang kaya' gini loh...."
EDO     :"Terus aku harus gimana.....donk..."
KONO :"Berdoalah, Bukan apa yang kamu inginkan...tapi apa yang aku butuhkan....itu aja udah Cukup buat
               Tuhan, asalkan kamu doanya...yang tulus bukan dengan nada menyerah....oke...itu saran dari aku.."
EDO     :"OKE...thanks untuk bantuannya, sekarang aku tahu kalau Tuhan melihat, dan membantuku selama
               ini, dengan apa yang aku peroleh, dan apa yang aku usahakan...thanks kawan you're the best..."

kita pemuda, yang masih punya banyak sekali masalah, tentang apa yang akan terjadi ESOK, "jangan kuatir serahkanlah itu semua kepada Tuhan...maka Ia adalah ALLAH yang berkuasa Atas apapun juga"
1 Petrus 5:7 "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

beri komentar sewajarnya.